Jumat, 05 Juli 2013

Hello 21!



Hello 21!

First, I want to say Thank to our Almighty God Allah SWT, yang telah ngasih gue waktu hingga saat ini yang gue harap akan lebih banyak lagi waktu yang Dia berikan buat gue untuk mewujudkan semua mimpi, harapan, dan cita-cita gue. Banyak hal yang menunggu untuk gue wujudkan.

And then thank you so much to 20 years old that give me a lot of experiences, a lot of fun, a lot of tears, and many thing. Gue mau sedikit flash back atas apa yang telah gue lewatin di 20. Mungkin ini untuk pertama kalinya gue bisa dengan detail mengingat apa yang udah gue lewatin selama setaun ini. Nggak bisa gue pungkiri, 20 tahun memang special.

July 2012
You know what happen on my 20th birthday. I am so happy to welcome my birthday, that day. I get a special gift from someone special, from my best friend too. A birthday cake. Many people who care about me. That’s all. My 20th is very special for me, even to this day.

August 2012
Sebuah hal dilematis yang gue nggak tau apa yang harus gue lakuin. I don’t know what I have to do. I don’t know what I have to choose. And I could just silence. Keep it all alone.

September 2012
Apa yang udah terjadi di bulan September pernah gue ceritakan di sini. Bulan yang bagi gue begitu berat, tapi ternyata ada bulan yang lebih berat dari yang gue lewatin selama September.

October 2012
Finally I found the answer.
Walaupun sampai sekarang gue nggak tau apa keputusan itu tepat but life must go on after that. I have to moving forward to reach all my dreams.

November 2012
Rain of tears. Ya, gue menamakan November seperti itu. Masa-masa yang begitu sulit. Masa-masa yang gue sendiri merasa gue hebat karena telah berhasil melaluinya dan begitu bahagia saat Desember pada akhirnya tiba.

December 2012
Setelah muntaber, radang, yang gue alami pada October – November, akhirnya gue typus dan infeksi lambung karena tingkah polah gue yang begitu bego yang nggak sayang sama diri sendiri yang makan kalau mau dan terkadang nggak makan sama sekali membuat gue tak bisa melakukan apapun selama 2 minggu. Hanya bisa berbaring lemah dan terancam harus nginep rumah sakit tapi mama gue bersikeras merawat gue di rumah. But that’s the point. Setelah sakit yang gue alami itu gue merasa hidup gue lebih baik. Gue jadi lebih sayang sama diri sendiri. Gue lebih tau apa yang harus gue lakuin. Dan gue lebih fokus mengejar sesuatu yang gue mau.

Januari – Februari 2013
Yap! Gue disibukkan dengan KKN! Hal yang bagi gue begitu membahagiakan karena mengajarkan gue tentang banyak hal. Membuat gue lupa tentang apa yang telah terjadi. Hari-hari yang nggak akan pernah gue lupakan. KKN ituuuu, so memorable.

Maret 2013
Pada awalnya gue melihat spion sebentar. But I’m okay to remember a little thing on March one year ago. And then, kembali gue harus mengalami masa sulit karena sadar gue harus berjalan sendiri semenjak saat itu. Terbiasa hidup dengan 14 orang lainnya selama 35 hari membuat gue sedikit merasa sepi ketika gue harus back to reality bahwa gue harus hidup sendiri di sebuah kamar kecil berukuran 3 x 4 meter itu.

April 2013
Gue sudah mulai bisa berteman dengan keadaan. Fokus pada hal-hal yang harus gue lakukan untuk mencapai target yang udah gue buat sendiri. Gue mulai enjoy dengan kehidupan gue. Gue merasa baik-baik saja harus mengerjakan semua hal itu sendirian.

May 2013
Finally apa yang gue usahakan membawa hasil. Gue bisa mencapai target sidang di bulan may! Cuma ngasi tahu mama papa dan kakak gue kalo gue sidang. Dan nggak ada orang lain yang gue kasih tau. Gue emang orangnya gitu, nggak mau ngasih tau orang-orang sesuatu yang belum jelas. Soalnya setelah sidang masih ada ujian kompre baru dinyatakan lulus. Kalo abis sidang gue dinyatakan lulus mah gue bakal cerita ke temen-temen deket gue juga.

June 2013
I’m graduated from Chemical Engineering Diponegoro University, as I had told in my blog titled 5. Gue juga pindahan dari kosan balik ke kampung halaman dan terciptalah tulisan Farewell Tembalang.

July 2013
Sampai akhirnya hari ini tiba. Usia gue berpindah dari 20 ke 21. Entahlah. I feel nothing. Banyak hal yang menjadi perbedaan tahun kemarin dan tahun ini, yang pada akhirnya hanya bisa membuat gue sedih, menangis. Sesuatu hal yang gue tahu nggak seharusnya gue merasa seperti itu. Harusnya gue merasa senang, harusnya gue merasa bahagia. But, that’s what I feel.



So, welcome 21 years old. Hopefully you will be my great number!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar