Kamis, 13 Februari 2014

Bye, Infus!



Bye, infus. Sampai jumpa kembali hingga saatnya aku menjadi seorang ibu :") - Karra




Ahh. Ada bahagia tersendiri ketika akhirnya infus itu dilepas dari tangan mungilku. *sok-sokan tangannya kecil. Haha.*

Duh. Rasanya aneh kalau mau nulis di blog ini pake bahasa resmi. Emang aslinya Karra ga bisa nulis pake bahasa resmi sih. Itu hanya alibi. Haha.

Jadi gini ceritanya. Setelah gue nulis post terakhir itu, keadaan gue ga semakin membaik. Akhirnya mama khawatir dan bawa gue ke dokter specialis. Dan ternyata
diagnosa waktu awal ke yang dokter sebelumnya salah. Gue ngga sakit radang, broh. Gue ternyata sakit typus + infeksi lambung. Ahh. Penyakit lama itu muncul kembali.

Well. Ingatan gue kembali ke satu tahun lalu. 14 bulan lalu lebih tepatnya. Desember 2012, gue terbaring tak berdaya selama 2 minggu karena sakit yang serupa. Kalo yang waktu itu sih gue rasa karena kebodohan gue yang berawal dari peristiwa 1 Oktober 2012 yang merupakan kegalauan terlebay yang pernah terjadi di hidup gue.

Jadi, setelah peristiwa menyebalkan itu, gue hampir seminggu ngga kemasukan nasi. Emang seminggu kayanya. Dan alhasil, berat badan gue turun 6 kg! Wow. Diet yang amat sangat berhasil yah haha. Tapi ya itu, setelah itu gue muntaber. Gue waktu itu bilang ke dokter kalau walaupun gue anak kos gue ngga jajan sembarangan. Dokter pun bilang kalo muntaber bisa juga karena stress. Oh, gue hening kemudian.

Setelah muntaber gue sembuh, gue tetep jadi orang bego yang ngga jaga kesehatan. Duh. Uda tau sakit itu ngga enak gue tetep aja tambeng. Dan hasilnya radang menyapa gue di bulan November dan puncaknya ya waktu Desember itu. Typus + infeksi lambung yang amat sangat menyiksa. Tapi ya itu. Kejadian itu jadi titik balik buat gue biar gue nggak cengeng. Apalagi kalo lihat mama waktu ngurusin gue pas sakit. Duh. Maapin anakmu yang galau gara-gara lelaki ini ya, Ma. Dan kalo ingat biaya selama gue sakit, hmmm, itu uda bisa gue pakai liburan ke Bali semingguuu :")

Ahh. Cukuplah sudah mengingat kejadian satu tahun yang lalu itu. Kembali ke sakit ku yang sekarang yang ternyata kembali harus membuatku berbaring lemah hingga menghabiskan beberapa botol infus. Gue pikir-pikir gue ngga abis sakit hati tapi kok gue typus lagi? Haha. Dan jawabnya uda gue tulis di post sebelum ini. Stressed :")

Waktu gue periksa, dokter maksa banget nyuruh gue nginep tapi gue amat sangat nggak mauu di RS. Gue uda pernah nginep RS 2 kali. Yang pertama waktu gue operasi amandel kelas 5 SD, yang kedua waktu gue kecelakaan kelas 3 SMP. Dan gue nggak mau nginep RS lagi hingga akhirnya tiba saatnya gue jadi ibu nanti :")

Setelah discuss, gue dirawat di rumah eyang dan di infus di rumah. Tiap hari ada dokter yang ngecek kondisi gue gitu. Jadi yang ngerawat gue bukan mama papa tapi eyang.  Dulu pas gue kecelakaan yang ngerawat juga eyang, mama papa ngejaga adek gue yang dirawat di RS Solo. Aaaaa mae-mae terimakasih sekali telah menjagaku dengan baik. Anak gue nanti harus kenal nenek buyutnya yang super duper kece inih!

Hei. Bukannya mama papa gue ngga peduli sama gue ya. Kalo gue dirumah juga ngga papa sih sebenernya tapi eyang kekeh mau ngerawat gue, dirumah juga gue sendiri kan orang mama papa kerja gituu ~

Oke. Sakit kali ini uda cukup deh ya. Gue akan jaga kesehatan baik-baik. Harus bisa mikir positif biar nggak stress haha. Selalu percaya semua akan baik-baik aja dan semua orang punya jalan masing-masing :'D

Semoga Allah segera kasih aku jalan yaaa. Aamiin ya Allah ya rabbal alamin.



PS.
Tadi waktu papa jemput gue pulang, papa bilang sama gue, “Kamu tuh cari kerja selow aja, kalau udah waktunya juga nanti dateng sendiri”. Aaaaa papaaa I love you so mucho deh pa haha. Walaupun kadang papa itu galak dan nyebelinnya minta ampun tapi tetep aja bagi gue Papa itu my number one man :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar