Rabu, 25 Desember 2013

Just Believe!



Saya ingat, pertama kali saya mendapat kata-kata itu adalah di tahun 2009. Sms yang dikirim oleh Nanda untuk menyemangati saya karena pada saat itu saya gagal dalam UM UGM. Iya, UGM adalah kampus yang saya inginkan ketika saya lulus SMA dan ternyata takdir berkata lain. Takdir membawa kaki saya ke UNDIP dan saya rasa, banyak pelajaran yang bisa saya dapatkan pada akhirnya.

Iya, Allah menjawab doa kita dengan tiga cara. Dia berkata, "Iya." dan memberi apa yang kita minta. Berkata "tidak" dan memberi sesuatu yang lebih baik. Berkata "tunggu" dan memberimu yang terbaik. Saya percaya akan hal itu :")



Allah lebih tahu apa yang terbaik untuk kita.
Kapan waktu yang tepat untuk memberikan kebahagiaan tersebut pada kita umatnya. Yang perlu kita lakukan hanyalah bersabar dan senantiasa berusaha dan berdoa dan ketahuilah bahwa Allah nggak akan pernah ingkar janji. Pernah dengar kata-kata "semua indah pada waktunya?". Mungkin kata-kata itu benar adanya. Kesabaran, akan berbuah manis :")


Memang kadang kala kita tak mengerti apa yang sedang terjadi, apa rencana Allah. Bagaimana hal ini dan bagaimana dengan hal itu. Kita hanya perlu percaya bahwa everything happens for a reason. Semua hal yang terjadi pasti ada alasannya. Entah kita akan menyadari hal itu sekarang atau nanti tapi percayalah, apa yang terjadi itu yang terbaik karena Allah lebih tahu apa yang terbaik :")


Dan janganlah takut atas apa yang sedang terjadi. Nothing last forever. Seperti roda yang berputar, kadang di atas dan kadang di bawah. Just temporary. Just enjoy the moment :")


Iya. Allah memeberi apa yang kamu butuhkan. Bukan apa yang kamu inginkan. Allah sayang kamu. Allah ingin yang terbaik untukmu. Berdoalah untuk yang terbaik :")
 
La Tahzan. Allah selalu bersamamu, disampingmu, menjagamu, dan tak akan pergi meninggalkanmu :")

Jangan lupa untuk selalu berdoa dimanapun dan kapanpun. Allah ada dimana saja. Dia akan selalu mendengarkan keluh kesahmu, menghitung air matamu. God knows how hard you have tried.


There can be miracles when you believe
Though hope is frail, it's hard to kill
Who knows what miracles you can achieve
When you believe, somehow you will
You will when you believe


Tahu lagu itu dong ya, when you believe-nya Whitney Houston. Versinya Mariah Carey juga ngga kalah bagus loh. Lagu itu sering menjadi soundtrack hidup saya. Dan yang paling saya ingat adalah di tahun 2009 saat saya sedang berjuang mendapatkan universitas yang saya inginkan. Kalau ingat masa-masa itu, duh berasa banget gimana perjuangannya :")



Oke Karra. Jangan sedih. Ngga boleh ngeluh. Tetep berjuang dan berusaha. Banyak hal yang perlu kamu syukuri. Berdoa selalu. Jangan pernah capek buat minta sama Allah. Allah tahu apa yang terbaik. Allah tahu waktu yang tepat buat ngasih apa yang kamu minta. Malu ihh udah gede masih cengeng hihi. Semangat Karra dan selalulah percaya sama kekuatan doa :")

*kemudian ngedengerin lagu when you believe-nya Mariah Carey


Many nights we've prayed
With no proof anyone could hear
In our hearts, a hopeful song
We barely understood

Now we are not afraid
Although we know there's much to fear
We were moving mountains long
Before we knew we could, oh yes

There can be miracles when you believe

Though hope is frail, it's hard to kill
Who knows what miracles you can achieve
When you believe, somehow you will
You will when you believe

Oh yeah, in this time of fear
When prayer so often proves in vain
Hope seems like the summer birds
Too swiftly flown away
Yet now I'm standing here
My heart so full I can't explain
Seeking faith and speaking words
I never thought I'll say

They don't always happen when you ask
And it's easy to give in to your fears
But when you're blinded by your pain
Can't see the way, get through the rain
A small but still, resilient voice
Says hope is very near, oh

You will when you
You will when you believe
Just believe
I believe, I believe
Just believe
You will when you believe ~


#edisimenyemangatidirisendiri :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar