Minggu, 14 Desember 2014

Goosebumps

Life is like a Goosebumps. Menurutku seperti itu.


Tahu Goosebumps yang aku maksud? Goosebumps yang aku maksud di sini adalah buku serial karangan RL Stine. Iya walaupun ini adalah novel horor dan FYI aja aku nggak begitu suka film atau novel horor (penakut, iya, gue penakut), tapi sepertinya ada korelasi antara beberapa seri novel ini dengan kehidupan kita.

Beberapa seri novel Goosebumps mengharuskan kita untuk memilih. Apabila memilih A kita menuju halaman sekian dan apabila memilih B kita menuju halaman sekian. Begitu seterusnya sampai akhirnya kita sampai di kata 'tamat'. Dan selalu saja, aku nggak pernah bisa sampai dihalaman akhir. Pasti ditengah-tengah udah mentok aja, gitu.

Begitu juga hidup ini kan? Kita pilih A atau B pasti ada konsekuensi masing-masing. Coba deh bayangin kalau kita tau apa konsekuensi yang harus kita peroleh saat kita milih A atau B, dan kita bisa kembali lagi ke page sebelumnya untuk reselect. Mungkin hidup nggak akan semistery ini.

Jadi ingat kata seseorang,


Ya, begitulah hidup. Samar dan penuh ketidakpastian. Jadi, keajaiban itu mungkin dan seringkali terjadi kan? :)

Selasa, 09 Desember 2014

Hope

Kamu adalah orang yang terlalu banyak berharap.


Kurang lebih begitulah yang dikatakan seseorang saat aku menanyakan kepadanya, "Menurut kakak aku orangnya gimana?"

Harus gue akui bahwa itu benar adanya. Gue adalah orang yang terlalu banyak berharap. Kenapa gue bisa menjadi seseorang yang seperti itu? Karena gue percaya kekuasaan Allah tak terbatas, dan semuanya mungkin saja terjadi (kecuali hal-hal tertentu seperti gue pengen punya kakak kandung cowok).

Mungkin ada alasan lain juga sih kenapa gue tumbuh menjadi seseorang seperti itu. Karena sampai pada saat itu, boleh dibilang bahwa tiap kali gue mencoba sesuatu, atau melakukan sesuatu, tingkat keberhasilan gue bisa dibilang tinggi. Delapan puluh persen mungkin.

Dan sekarang,

Senin, 08 Desember 2014

Amnesia


I drove by all the places we used to hang out getting wasted
I thought about our last kiss, how it felt the way you tasted
And even though your friends tell me you're doing fine

Are you somewhere feeling lonely even though he's right beside you?
When he says those words that hurt you, do you read the ones I wrote you?

Sometimes I start to wonder, was it just a lie?
If what we had was real, how could you be fine?

'Cause I'm not fine at all

I remember the day you told me you were leaving
I remember the make-up running down your face
And the dreams you left behind you didn't need them
Like every single wish we ever made
I wish that I could wake up with amnesia
And forget about the stupid little things
Like the way it felt to fall asleep next to you
And the memories I never can escape

'Cause I'm not fine at all

The pictures that you sent me they're still living in my phone
I'll admit I like to see them, I'll admit I feel alone
And all my friends keep asking why I'm not around

It hurts to know you're happy, yeah, it hurts that you've moved on
It's hard to hear your name when I haven't seen you in so long

It's like we never happened, was it just a lie?
If what we had was real, how could you be fine?

'Cause I'm not fine at all

I remember the day you told me you were leaving
I remember the make-up running down your face
And the dreams you left behind you didn't need them
Like every single wish we ever made
I wish that I could wake up with amnesia
And forget about the stupid little things
Like the way it felt to fall asleep next to you
And the memories I never can escape

If today I woke up with you right beside me
Like all of this was just some twisted dream
I'd hold you closer than I ever did before
And you'd never slip away
And you'd never hear me say

I remember the day you told me you were leaving
I remember the make-up running down your face
And the dreams you left behind you didn't need them
Like every single wish we ever made
I wish that I could wake up with amnesia
And forget about the stupid little things
Like the way it felt to fall asleep next to you
And the memories I never can escape

'Cause I'm not fine at all
No, I'm really not fine at all
Tell me this is just a dream
'Cause I'm really not fine at all


5 Seconds Of Summer - Amnesia



Dear God, what I have to do next? :"

Kamis, 04 Desember 2014

Senin, 01 Desember 2014

Too Fast To Think About

"Kar, mau nikah umur berapa?"

"Hmm... Berapa ya? Bentar.... 22 kali ya."

Sumber: BrideStory

-sebelum saya lanjutkan, coba baca tulisan saya sambil dengerin instrument time-nya depapepe

Itu pernyataan yang gue lontarkan sekitar tujuh taun lalu, saat usia gue menginjak pada angka 15 tahun. Pertimbangan gue saat itu adalah, gue lulus SMA usia 17 tahun (belum ada malah saat itu), perkiraan kuliah 4 tahun jadi lulus umur 21 (dan alhamdulillah saat itu lulus usia 20 tahun 11 bulan), kerja setahun terus nikah (waktu itu pikirannya abis lulus langsung dapet kerja gitu, kenyataannya sekarang ya gitu lah). Saat itu juga gue mikirnya bakal langgeng gitu sama yang lagi deket sama gue saat itu, kalo engga ya putus dijalan terus pas kuliah dapet gantinya. Sesimple itu. Dan kenyataannya sekarang?

Usia gue saat ini 22 tahun. Dan pikiran tentang itu?