Minggu, 30 Maret 2014

Let's Drive!



Beberapa menit setelah gue posting lyric lagu yang cukup menggambarkan keadaan gue saat ini, tiba-tiba dari luar rumah terdengar suara papa teriak-teriak manggil gue. Kalau papa uda teriak mah gue secepat kilat lari ke sumber suara.

"Kenapa Pa?" tanya gue kemudian setelah gue nyamperin papa yang masih di depan stir.

"Cepet masuk. Papa ajarin dasar-dasarnya nyetir."

Gue yang berkostum baby doll bersendal jepit pun langsung masuk mobil saking excitednya. FYI, salah satu wish list gue ditahun 2011 itu gue bisa nyetir. Jadi uda dari tahun 2011 gue berniat mau ikut les nyetir dan nggak diijinin sama papa karena papa berbendapat bahwa kalau papanya sendiri bisa nyetir kenapa harus ambil les nyetir? Tapi sudah 3 tahun berlalu setiap gue merengek minta diajarin gue nggak pernah dapat tanggepan. Mungkin, karena kemarin pas quality time sekeluarga gue cerita kalau gue mimpi uda bisa nyetir, papa jadi ingin mewujudkan impian anaknya yang uda ngebet mau nyetir ini haha.

Setelah gue masuk mobil,
papa ngebawa gue ke suatu jalan perkampungan yang sepi banget yang kata papa jarang ada mobil lewat. Jalannya cuma cukup buat semobil gitu. Bolak balik sekali dua kali akhirnya papa ngajakin pindah latihan ke lapangan sepak bola. Muter-muter berkali-kali buat latihan sinkronisasi kopling, rem, gas dan mindahin gigi 1 ke 2 ke 3. Dan ternyataaaaa (lumayan) syusyah yaaaa ( ._.)

Gue tahu kalau latihan sama papa uda pasti dibentak-bentak haha. Uda hapal banget lah sifat papa kalau dalam hal ajar mengajari nggak sabaran haha. Gemes kali ya lihat gue yang tiap mau mindahin gigi mobil malah kehabisan gas terus mobil mati. Suka lupa nginjek rem waktu start awal. Suka nginjek kopling cuma setengah-setengah doang jadinya nggak bisa pindah gigi. Ya begitulah, namanya juga masih newbie kan? mwihihi

Gue tertawa bahagia waktu bisa mindahin gigi nggak pakai kehabisan gas dan mobil nggak mati. Bahagia waktu bisa ngemundurin mobil walaupun masih miring-miring dikit haha. Lagipula papa sih awal-awal uda diajarin mundurin mobil segala. Ya gue injek aja gasnya kaya jalan biasa. Untung aja lapangan ya, bukan asli parkiran. Haha.

Muter-muter lapangan selama kurang lebih 30 menitan lumayan lah buat gue yang pemula ini. Terus pas pulang dari lapangan mau ke rumah, lewat jalan kampung, papa nyuruh gue yang nyetir. Deg-degan mampus lah ya gue. Ketakutan kalau nanti sisipan sama mobil lain di jalan yang sempit itu. Nah, pas belokan nih ya, mobil gue mati gegara ngga gue gas sama sekali malah nginjek kopling sama rem karena takut nabrak haha. Maklumlah, kalau di lapangan kan belok terserah. Lah ini di jalanan salah belok bisa nyemplung got ini mobil. Terus di depan gue ada bapak-bapak jualan es pake sepada lama banget jalan di tengah-tengah. Rasanya pengen teriak, 'Paaaaaak minggiiiir, gue lagi latihan. Nggak mau gue tabrak kaaaan?". Dan alhamdulillah selama di jalan nggak sisipan sama mobil lain. Hore!

Tapi bener kata papa sih, kalau ngga dilatih tiap hari sampai lancar banget ya nanti bakalan lupa. Makanya gue pengen banget collect money to buy my dream car! Pengen beli Honda Jazz, mobil impian gue dari jaman SMP. Pengen beli Fortuner, mobil yang langsung gue suka saat pertama kali liat iklannya. Pengen beli Harrier, yang nyaman gila buat dipakai bepergian. Pengen beli Alpard yang kece badai ituuuh. Aaaaa Karraaaaa, find your dream job as soon as possible! Sebenernya uda nemu sih drema job nya. Make it happen nya yang belum :")

Well, latihan nyetir hari ini cukup buat mood booster gue yang ancur gila karena yaaaaaa you know what I mean lah. Tetep semangat, Karra! Jangan menyerah. Jangan putus harapan. Percaya aja tangan Allah bekerja dengan indah-Nya. Harus selalu percaya akan hal ituu. Pengen beli mobil kan? Pengen mewujudkan mimpi kamu yang lain kan? Ayo semangat! Don't give up on your dreams. Kamu kuat! Orang yang kamu lihat di cermin itu amat sangat membutuhkanmu lebih dari apapun. Karraaaaa, I'm always on your side :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar