Minggu, 14 Desember 2014

Goosebumps

Life is like a Goosebumps. Menurutku seperti itu.


Tahu Goosebumps yang aku maksud? Goosebumps yang aku maksud di sini adalah buku serial karangan RL Stine. Iya walaupun ini adalah novel horor dan FYI aja aku nggak begitu suka film atau novel horor (penakut, iya, gue penakut), tapi sepertinya ada korelasi antara beberapa seri novel ini dengan kehidupan kita.

Beberapa seri novel Goosebumps mengharuskan kita untuk memilih. Apabila memilih A kita menuju halaman sekian dan apabila memilih B kita menuju halaman sekian. Begitu seterusnya sampai akhirnya kita sampai di kata 'tamat'. Dan selalu saja, aku nggak pernah bisa sampai dihalaman akhir. Pasti ditengah-tengah udah mentok aja, gitu.

Begitu juga hidup ini kan? Kita pilih A atau B pasti ada konsekuensi masing-masing. Coba deh bayangin kalau kita tau apa konsekuensi yang harus kita peroleh saat kita milih A atau B, dan kita bisa kembali lagi ke page sebelumnya untuk reselect. Mungkin hidup nggak akan semistery ini.

Jadi ingat kata seseorang,


Ya, begitulah hidup. Samar dan penuh ketidakpastian. Jadi, keajaiban itu mungkin dan seringkali terjadi kan? :)

2 komentar:

  1. Ah, jadi kangen baca Goosebumps. Dulu punya 30an bukunya, sayang waktu pindah ga kebawa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, salam kenal! haha goosebumps emang serialnya banyak banget sih ya dan ketika baca kadang serem sendiri karena ngebayangin dikejar-kejar ini itu hihi

      Hapus