Rabu, 09 April 2014

Hey girls!


Sekitar tiga minggu yang lalu, saat istirahat tes kerja suatu perusahaan, gue menyempatkan diri sebentar mampir ke kampus karena lokasi tes yang persis terletak di belakang kampus. Mungkin lebih tepatnya numpang makan di kantin sih ya. Ada suatu kekosongan saat gue makan di salah satu meja di kantin walaupun saat itu ada seseorang yang nemenin gue. Iya, kekosongan. Meja yang biasanya rame oleh empat orang yang nggak bisa diem sekarang hanya tinggal kenangan.

Kemarin (4 April 2014), nggak seperti biasa, ada dua nama yang sudah sekian lama ada di chat bagian bawah-bawah naik lagi ke atas. Mereka orang-orang yang sering dan hampir tiap saat tiap waktu BBM gue waktu kuliah, dan udah jarang banget BBM gue semenjak gue lulus kuliah. Iya, mereka orang-orang yang banyak berjasa selama gue kuliah.

Namanya Eva Sofiana.
Tingginya hampir sama kaya gue, tapi kayanya sekarang udah tinggian gue deh haha. Gendutnya 11 12 lah sama gue. Tapi masih gendutan Eva haha *Ika nggak mau dikatain gendut. Silakan lihat sendiri di beberapa foto yang akan gue posting nanti.

Pertama kali kenal sama Eva, udah lupa sih. Tapi awal-awal deket, kalo nggak salah inget, sekitar semester 3. Nggak tahu juga gimana pertamanya bisa deket. Tahu-tahu uda sering jalan bareng aja.  

Eva juga yang nemenin gue pas kerja praktek ke Gresik, jadi Eva tahu banget galau-galaunya gue selama di Gresik haha. Duh, pokoknya Eva tahu aib gue selama KP. Dan selama di Gresik pula kita ngelewatin banyak hal berdua. Mulai mbolang ke Surabaya, foto-foto narcis di pinggir jalan, foto-foto di kamar kos, jalan-jalan ke Madura, sampai ngobrolin hal-hal yang agak absurd semacem biaya nikah hihi. Eva juga jadi partner gue ngerjain Tugas Perancangan Pabrik. Gegalauan bareng gegara dosen susah ditemui, revisi neraca massa entah berapa kali, nggak ngerti waktu ditanyain dosen karena kita cuma modal nyontek masteran, yaaa mahasiswa Teknik Kimia tahu banget lah hal yang satu ini.

Ini kalau gue cerita tentang Eva nggak akan ada abisnya karena banyak hal yang uda kita lewati berdua. Walaupun Eva ini sempet nggak ngerti 5 cm, nggak ngerti Fast Farious, ngira kalo Opick Master Chef itu penyanyi band, ngira Reno itu gebetan gue padahal itu tokoh yang diperanin Dimas Anggara di suatu sinetron, dan suka jalan sambil dadah-dadah ala miss universe ke semut-semut yang ada di sepanjang jalan dari gerbang Petrokimia sampai kantor produksi I tapi buat gue Eva tetep jadi sahabat yang baik kok :D


Selain Eva yang tiba-tiba BBM-an sama gue kemarin dan ini BBM emang gue yang duluan, orang kedua yang tiba-tiba naik ke atas chatnya itu Vherlly Surjaatmadja. Orang yang entah darimana asalnya dan bagaimana ceritanya tiba-tiba gabung sama gue dan Eva. Mungkin saat itu sekitar semester 5. Pokoknya gue masih inget, pertama kali jalan bareng bertiga itu nonton film Surat Kecil Untuk Tuhan. Semenjak itu kita lumayan sering jalan bareng bertiga.

Beda sama gue dan Eva yang adem ayem aja, gue sama Vherlly sering banget berantem haha. Bukan berantem jambak-jambakan, tapi yang gue maksud adalah kita sering debat beda pendapat. Gue ke barat, Vherlly ke timur. Gue ke Utara, Vherlly ke selatan. Tapi alhamdulillah selama ini kita tetep bisa baik-baik. Setelah lulus malahan gue lebih sering BBM-an sama Vherlly dibanding Eva. Ngga tahu juga kenapa. Walaupun tetep, masih sering debat. Haha.



Rosa Delima Dias Wahyu Sariningrum tentu aja nggak bisa lepas dari kehidupan perkuliahan gue. Itu kalo nggak salah namanya ya. Haha. Bukannya gue bukan temen yang nggak perhatian, tapi namanya panjang banget kaya kereta gitu dan Ocha lebih sering nulis namanya dengan Rosa Delima atau Rosa Delima DWS.

Dari pertama kuliah, gue udah deket sama Ocha. Tapi karena ada satu dua hal yang riweh kalo gue ceritain disini, Ocha deket lagi sama gue waktu semester 5. Ocha ini yang paling sering maen ke kos gue, yang paling rajin nyontekin tugas ke gue, yang paling rajin juga anter jemput gue. Pokoknya jasanya Ocha itu buanyaaaak. Jadi maklumlah kalau walaupun gue single, gue tetep baik-baik aja. Punya temen baik gitu haha. Dan Ocha ini menurut gue temen yang loyal, cewe yang kuat, dan pinternya kebangetan.


Well. Kita berempat punya nama, namanya Chibi. Haha. Pasti pada inget Cherrybelle ya? Jadi ceritanya suatu hari, gue, Eva sama Vherlly pergi ke butiknya Afina - temennya Eva - di daerah Setiabudi. Terus Vherlly nemu rok lucu yang sering di pakai Cherrybelle. Dan entah gimana ceritanya sejak saat itu Chibi kita pake jadi nama kita.


Kita sering jalan bareng, entah itu ngemall, makan, liat-liat baju di butik, ngafe, foto-foto, dan hal-hal yang dilakuin cewe-cewe pada umumnya. Kita bukan sekumpulan cewe-cewe popular, cewe-cewe gaul yang tau gosip ini itu. Kita terlalu sibuk melakukan apa yang kita suka, dan terlalu sibuk ngobrolin kita berempat sampai-sampai nggak ada waktu buat ngegosip ini itu dan kudet gosip-gosip yang ada di kampus.

Dan kemarin, saat gue BBM-an sama Eva, tiba-tiba memory itu muncul. Moment-moment saat kita nonton Surat Kecil Untuk Tuhan, foto-foto di Piza Cafe, Deaholic, Pesta Keboen, Pelangi Cafe, Atlantic Dreamland, Cozy House, Study Tour di Jakarta, liburan ke Jogja minus Ocha, makan di kantin - SS - gahwa - simsix - stove syndicate - cafe groove ataupun d' bims, belajar bareng kalau mau UTS ataupun US. Ah! Pokoknya moment-moment itu ke rewind di kepala gue.


Dan sekarang. Keadaan amat sangat berbeda. Ternyata gue sama Eva menyadari satu hal yang sama, kita nggak sekompak dulu lagi. Dulu, banyak orang yang iri sama kebersamaan kita, sama kekompakan kita. Sekarang, komunikasi aja udah nggak begitu berjalan baik, apalagi kumpul bareng. Semenjak gue (sama Vherlly) lulus, gue udah jarang BBM-an sama mereka. Gue yang cuek, Eva yang introvert, Vherlly yang sekarang uda jadi eksmud, Ocha yang uda nyiapin nikahan.

Sebenernya pernah muncul di pikiran gue. Eva gimana ya di kampus? Aku sama Vherlly udah lulus duluan. Ocha sama Eva ya gitulah. Ngerasa jahat juga nggak bisa ngajakin Eva wisuda bareng. Tapi gue tetep yakin Eva cewe kuat, setelah apa yang udah dialaminya.

Va, Vher, Cha, kalian kangen nggak sih kumpul-kumpul lagi? Foto-foto lagi? Mbajakin PM lagi?

Kalau ini gue ngomong jujur ya. Gue mah nggak pernah kangen sama mereka. Tapi kalau uda buka-buka capture-an hp, ngerapihin folder di laptop, buka-buka foto, buka-buka contact BBM, memory jadi ke rewind dan yaaa begitulah ~

Tapi yang jelas, gue amat sangat bersyukur atas semua moment yang udah terlewati, amat sangat bersyukur ketemu orang-orang baik hati yang ada nggak saat di seneng doang, tapi juga susah. Masih inget kan waktu gue jatuh dari motor? Kalian bersedia antar jemput. Waktu gue putus cinta, kalian datang menghibur *alah curhat *tetiba malah inget Eva waktu nangis *Eva duluan yang putus cinta.

Dan disini, aku mau minta maaf kalau aku sering banget egois, seenaknya sendiri, bawel, nggak mau ngalah, cerewet, banyak maunya, sering ngrepotin. And I want to say thank you for everything, all your time, all the memories, and all your help. Pokoknya seneng banget dipertemukan Tuhan dengan orang-orang kaya kalian.

And last but not least, I love you and I miss you, girls!

Ini foto kita cum bertiga, soalnya waktu itu Oca lagi sibuk nggak bisa ikutan
PS.
Tulisan ini gue tulis 5 April 2014, karena gue harus ke Jogja dan harus milih-milih foto dulu jadi baru bisa gue posting sekarang. Dan gue baru sadar, foto gue sama Eva banyak banget ya haha sementara foto gue sama Vherlly Ocha dikit banget ( ._.)

Nih gue kasi tambahan foto karena saking banyaknya fotoku sama Eva haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar