Minggu, 06 Januari 2013

Heiho 2013!





Heiho 2013 !
Selamat datang yaa
Be a great years for me, please :)

Banyak orang menyiapkan resolusinya tiap tahun baru datang, dan hal itu pernah saya lakukan. Dan di tahun ini, saya tidak menyebutnya sebagai suatu resolusi tapi target yang harus saya capai dan saya penuhi. Saya berharap salah satu cita-cita, mimpi, dan harapan saya yang juga merupakan harapan orang tua saya yaitu lulus kuliah dan mendapat gelar Sarjana Teknik dapat tercapai tahun ini juga. Saya rela melakukan apapun untuk mendapatkan hal itu. Saya siap bekerja keras, jam tidur yang lebih sedikit dari biasanya, tangan dan kaki yang akan terus bekerja, mulut yang akan senantiasa berdoa - seperti kutipan pada 5 cm. Sudah saatnya saya fokus pada semester akhir kuliah saya, mengesampingkan hal lain di luar itu semua
Berusaha - bekerja - berdoa. Itu !


“Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri.. Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa..Keep our dreams alive, and we will survive..”
― [5cm - Donny Dhirgantoro]

Dan untuk 2012

Makasih ya untuk semua kenangan yang telah di berikan
Sedih senang tangis tawa
Kebahagiaan penderitaan
Cinta dan persahabatan

Saya belajar banyak hal
Tentang bagaimana kita harus memilih, bukan hanya mengikuti hati, tapi juga mengikuti logika. Iya, memilih. Sesuatu yang memang harus dilakukan. Bukankah hidup itu pilihan? Dan kita nggak boleh egois mau mendapatkan semuanya.

Tentang bagaimana kita harus berjuang, melakukan sesuatu yang mungkin berat, tapi harus tetap dilalui dan dilewati. Iya, berjuang. Sesuatu yang memang tidak mudah untuk dilakukan dan terkadang harus ada yang dikorbankan. Tapi tetap percaya semua hal itu gak akan pernah ada yang sia-sia adalah kuncinya. Karena perjuangan adalah salah satu jalan yang harus dilalui untuk mencapai suatu kesuksesan.

Tentang bagaimana kita harus mempertahankan, saat kita benar-benar tahu itu adalah suatu hal yang berarti. Hal apapun untuk mempertahankan hal itu harus kita lakukan, bagaimanapun caranya, walaupun terkadang kita tak suka melakukannya, tapi tetap harus dilakukan untuk mempertahankan.

Tentang bagaimana kita harus menunggu. Menunggu memang sesuatu yang menyebalkan, membosankan, dan terkadang menjemukan. But, sometimes, no matter how much you want things to happen, all you can do is wait.

Tentang bagaimana kita harus merelakan. Merelakan sesuatu yang sebenernya masih ingin kita miliki. Karena sesuatu yang tidak ditakdirkan untuk kita, tidak akan pernah bisa menjadi milik kita, sekeras apapun kita mencoba.

Tentang bagaimana kita harus bersabar. Iya, bersabar. Bersabar memang bukan hal yang mudah. Kita nggak akan pernah bisa berhenti belajar akan satu hal itu. Tapi percayalah, kesabaran akan berbuah manis :)

Tentang bagaimana kita harus ikhlas. Iya, ikhlas. Sampai pada saat ini, ilmu yang satu itu masih belum bisa saya kuasai. Ikhlas adalah suatu hal yang selalu ingin saya terapkan di hati saya. Ikhlas dalam hal apapun itu. Dan jujur saja, ilmu satu itu bukanlah suatu hal yang mudah. Ilmu tingkat tinggi :"

Dan masih banyak lagi pelajaran yang bisa saya ambil dari apa yang sudah terjadi satu tahun lalu.


Dua ribu dua belas
tahun yang nggak akan pernah bisa saya lupakan
kenangan-kenangan itu
kebodohan-kebodohan itu
kepercayaan-kepercayaan itu
harapan-harapan itu
mimpi-mimpi itu
kebahagian-kebahagiaan itu
kesedihan-kesedihan itu
perjuangan-perjuangan itu
penantian-penantian itu
pilihan-pilihan itu
pertemuan-pertemuan itu
perpisahan-perpisahan itu
dan tentang semua hal itu



with love,
Karra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar