Minggu, 12 Februari 2012

I wanna be a writer !




I wanna be a writer !

huffh
sebenarnya butuh keberanian ekstra saat akan menulis ini
saat menulis ini, berarti aku mengucapkan sebuah mimpi
sebuah mimpi yang ingin sekali untuk aku wujudkan
tapi bukankah hidup memang berawal dari mimpi?
dan bila kita terus berharap berdoa dan berusaha suatu ketika kita akan bisa mewujudkannya?

well,
mungkin jurusan kuliah ku saat ini sama sekali tidak berhubungan dengan bidang tulis menulis
iya sih gue nulis, nulis laporan
yang memang itu berdasar pada science
bukan pada keinginanku untuk menulis apa yang mau untuk ku tulis

dan tentang cita-cita
jujur,
sampai sekarang aku masih tak mengerti aku ingin menjadi apa
melihat jurusan kuliah yang sedang ku tempuh pada saat ini,
pada akhirnya nanti aku akan menjadi seorang engineer
suatu profesi dimana dari jaman SD-SMA tak pernah terlintas dalam pikiran dan benakku
dan memang menurutku itu profesi yang amat sangat menggiurkan--punya banyak uang
apalagi bila aku berhasil masuk ke bidang energi
wow !
baru membayangkan saja saya sudah amat senang
apalagi bila hal itu tak hanya mimpi tetapi sebuah realisasi :)

dan seandainya saya boleh berkhayal
aku ingin menjadi seorang engineer sekaligus penulis
jadi, selain mengaplikasikan ilmu yang saya pelajari saya bisa menyalurkan hobi yang ku sukai--menulis

pada awalnya ku akui,
aku salah jurusan
tapi melihat prospek di masa depan
ku rasa memang tangan Tuhan bekarja dengan indahnya :)

walaupun harus ku akui
tak mudah untuk aku menjalani perkuliahanku selama ini
tapi bukankah ini jurusan yang dipilihkan Tuhan untukku?
hal ini berarti Tuhan akan selalu disampingku dan tak akan pernah meninggalkanku bukan? :)

kembali pada impianku
ingin menjadi seorang penulis !
pernah suatu ketika, saat aku mengatakan kepada seorang teman, "aku ingin menjadi penulis."
dan dia pun menjawab, "aku sih nggak mau, menulis itu membosankan."
aku hanya diam, enggan untuk berdebat, dan mungkin terjadi sebuah pertengkaran
baginya mungkin menulis suatu yang membosankan, tapi tidak bagiku !
aku bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menulis
mengetikkan kata demi kata seperti yang saat ini saya lakukan
bagiku,
menulis itu menyenangkan :)
aku bebas menulis apa yang aku mau, mengutarakan apa yang tak sanggup untuk aku ucapkan


pernah aku mengikuti perlombaan menulis
dan memang belum berbuah manis
tapi bagiku tak apa
bukankah suatu proses tak bisa instant? :)

dan entah mengapa suatu hari ketika aku membuka suatu media online
yang disitu terdapat begitu banyak orang yang menulis,
menceritakan suatu kisah dalam kehidupannya,
aku tak mau ketinggalan
aku pun ikut serta menuliskan sebuah pengalaman
tadinya hanya untuk mengisi waktu luang selama liburan
tapi ternyata cerita itu baru bisa kuselesaikan satu tahun kemudian
cukup lama memang, tapi
aku senang pada akhirnya aku bisa menyelesaikannya
aku senang saat karyaku ada yang membacanya
meskipun mungkin tak seperti yang kuharapkan, tapi bagiku 
itu cukup untuk memberiku sebuah senyuman :)

Tuhan,
aku ingin menjadi penulis Tuhan
aku ingin karyaku dibaca banyak orang
aku ingin novelku terpajang di etalase
aku ingin orang mengenalku sebagai penulis
aku ingin terus menulis dan menulis

bantu aku Tuhan
aku tahu apapun yang kulakukan tak akan terjadi bila itu diluar kuasa-Mu
aku tahu Kau bisa melakukan apapun yang Kau mau
bantu aku Tuhan
bantu aku

aku ingin menjadi penulis, Allah
aku ingin menjadi penulis

1 komentar: